Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Imam besar masjid Al Azhar Kab. Mimika: Kebaikan sebagai sebab turunnya rahmat

Masjid Al Hijrah melaksanakan shalat jum'at ke dua di bulan ramadhan secara berjamaah. Pada kesempatan tersebut yang bertindak sebagai khatib adalah H. Umar Lamide, S. Ag.

Allah SWT berfirman dalam Al Quran surah Al A'raf ayat 96 yang artinya "Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi." 

Berkah disini yaitu bertambahnya kebaikan. Namun, masih banyak orang yang salah paham tentang kebaikan itu sendiri, mereka menganggap bahwa kebaikan itu tentang harta, tahta, pangkat, dan jabatan. Padahal kesehatan itu juga merupakan bentuk dari suatu kebaikan yang lebih baik penting dari segala kebaikan, "apalah gunanya harta yang banyak tapi kita sakit-sakitan." ujar H. Umar Lamide, S. Ag

Allah SWT memberikan kebaikan berdasarkan kebutuhan bukan keinginan karena boleh jadi yang kau anggap baik itu buruk bagimu dan yang kau anggap buruk ternyata itu baik bagimu sebagaimana tertulis dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat 216.

H. Umar Lamide, S. Ag. Menambahkan sebagai penutup H. Umar. Lamide, S. Ag berpesan agar kita selalu istiqomah di bulan ramadhan maupun sesudah ramadhan. 

Selesai khutbah shalat dilanjutkan dengan khidmat. (Ilham)