Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Jalin Silaturahim di Bulan Ramadhan, Ikatan Pemuda Daerah Barru Kabupaten Mimika Selenggarakan Buka Puasa Bersama

Jum’at 31 Maret 2023, Ikatan Pemuda Daerah Barru Kabupaten Mimika mengadakan acara buka puasa bersama. Kegiatan ini di selenggarakan di Kediaman  Ketua IPDB Kab. Mimika, Jl. Serui Mekar.

Kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya, Ketua Kerukunan Keluarga Daerah Barru Kabupaten Mimika Bapak H. Iwan Anwar, SH.MH, dan beberapa perwakilan organiasi pemuda seperti Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Mimika, Laskar Ayam Jantan (LAJ), Ikatan Pemuda Bone, dan Ikatan Pemuda Sulwesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk menjalin dan mempererat silaturahim antar pemuda barru maupun dengan organisasi pemuda lainnya. “Kegiatan buka puasa bersama IPDB ini merupakan salah satu  rangkaian kegiatan amaliyah Ramadhan Pemuda Barru, selebihnya kami juga melaksanakan safari Ramadhan, berbagi ta’jil, kajian keislaman dan pada satu malam di sepuluh malam terkahir Ramadhan kami akan melaksanakan I’tikaf bersama” ujar ketua IPDB Kab. Mimika, Ardi, ST.

Dalam kegiatan buka puasa bersama IPDB Kab. Mimika, juga di isi dengan tausyiah singkat dari Ust. Muhammad Alfian, S.Pd. Dalam tausyiahnya beliau mengajak para tamu undangan untuk bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk dipertemukan oleh Allah ta’ala pada Bulan Suci Ramadhan dan diakhir tausyiahnya beliau memandu doa berbuka puasa bersama yang dilanjutkan dengan solat maghrib secara berjamaah.