Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Ust. Agus Salim Said, S. Pd : Iman dan Amal saleh

Masjid Quba yang terletak di Jln. Hasanuddin belakang omega mengadakan shalat isya dan tarawih secara berjamaah. Seperti biasa sebelum shalat tarawih, terlebih dahulu diisi ceramah agama yang dibawakan oleh agus salim pada kesempatan tersebut.

Dalam ceramahnya Ust. Agus Salim Said, S. Pd memperingatkan bahwa manusia sekarang itu hidupnya hanya beberapa tahun saja mengikut umur wafatnya nabi yaitu 63 tahun, adapun jika lebih maka itu adalah bonus yang diberikan Allah SWT.

Dalam kehidupan tentunya manusia memiliki tujuan mengapa ia diciptakan dan tujuan tersebut tidak lain adalah untuk beribadah kepada Allah SWT sebagaimana tertulis dalam Al Quran surah Az Zariat ayat 56 yang artinya "Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."

Kemudian manfaat Iman dan amal Sholeh itu untuk manusia sendiri

"Setiap orang yang beriman dan beramal saleh pasti akan masuk ke dalam surga" ujar Ust. Agus Salim Said, S. Pd. Hal ini didukung oleh Al Quran surah As Sajdah ayat 19 "Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebaikan, maka mereka akan mendapat surga-surga tempat kediaman, sebagai pahala apa yang telah mereka kerjakan."

Ust. Agus Salim Said, S. Pd juga mengatakan bahwa setiap orang yang mengucapkan lailahaillallah akan masuk surga, lalu Ust. Agus Salim Said, S. Pd pun menceritakan mengenai orang yang terakhir masuk ke dalam surga karna keyakinan lailahaillallah setelah sekian lama disiksa didalam neraka. 

Sebagai penutup Ust. Agus Salim Said, S. Pd menyampaikan bahwa surga itu mudah asalkan kita benar-benar mau menggapainya dengan penuh kesungguhan

Selesai ceramah shalat dilaksanakan dengan khidmat.