Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Petugas LAZ Assalaam Timika Ikuti Pelatihan Dasar Amil Zakat yang Diselenggarakan FOZ Papua

Timika (mimikamuslim.com) | Petugas LAZ Assalaam Timika mengikuti PSAD (Pelatihan Dasar Amil Zakat) yang diselenggarakan oleh Forum Zakat atau FOZ Papua di Balai Penjamin Mutu Pendidikan Jayapura.

Selama tiga hari penuh petugas LAZ Assalaam Timika diberi pelajaran Fiqh Zakat, Strategi Fudraising, Pendistribusian, dan Pemberdayaan oleh pemateri-pemateri senior dari FOZ Papua serta pusat.

Diantara para pemateri tersebut yaitu Bung Amir dari Sekolah Amil Indonesia (SAI) yang memberikan materi BMC dan Kak Citra salah satu Aktifis FOZ Pusat dimana menjelaskan Strategi Pendistribusian serta Pendayagunaan.

Selain dari LAZ Assalaam Timika, peserta PSAD yang diselenggarakan oleh FOZ Papua ini diikuti oleh anggotanya dari berbagai daerah, diantaranya Manokwari, Sorong, dan Jayapura.

Dilansir MimikaMuslim.com secara langsung pada Sabtu, 20 Mei 2023 Ketua FOZ Papua Pak Huri, M. Kes menjelaskan bahwa organisasinya akan selalu mengawal semua anggotanya secara aktif.

Pak Huri, M. Kes menyebutkan bahwa Papua juga bagian dari Indonesia yang sama dengan wilayah-wilayah lain di tanah air, untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya maka LAZ-LAZ yang ada harus memiliki amil tersertifikasi.

Salah seorang peserta dari LAZ Assalaam Timika yaitu Zulfikar Sayf Maula, S. Kom. I mengatakan sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan karena materi yang didapatkan sangat bermanfaat.

"Insyaallah setelah kegiatan ini, kami akan praktekkan ilmu yang sudah didapat, untuk menghimpun donasi sebesar-besarnya dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya," kata Zulfikar Sayf Maula, S.Kom.I.