Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Komunitas PIJAR GOES TO KEKWA!

Mimika Muslim.com | Timika, Sabtu. 17 Juni 2023, Komunitas PIJAR mengadakan kegiatan di daerah pesisir bertempat di Kampung Kekwa. Tim PIJAR berangkat ke Kampung Kekwa menggunakan dua perahu.


 Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Komunitas PIJAR memiliki beberapa agenda yang telah direncanakan yaitu literasi membaca, literasi menulis yang digabungkan dengan hiburan permainan, nonton film bersama dan sulap Adapun peserta kegiatan yaitu anak-anak kampung kekwa berjumlah sekitar 158 orang dengan 24 anggota Komunitas PIJAR. Kegiatan dilakukan dari siang hingga malam hari.


Dalam kesempatan yang ada ketua PIJAR, Katarina Saweri mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan PIJAR kali ini adalah untuk meningkatkan literasi baca dan tulis anak-anak di kampung kekwa,


“Iya, kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak di kampung kekwa tentang membaca dan menulis hal ini dilakukan dkarenakan kita tau sendiri masih banyak anak-anak Papua terkhususnya di kampung kekwa yang perlu dibiasakan untuk membaca dan menulis lewat pengenalan huruf dan angka.”


“Terima kasih kepada pada donatur terkhusus Bank BCA Timika yang telah memberikan rezekinya untuk anak-anak di sini. Terima kasih juga kepada kepala kampung dan masyarakat kampung Kekwa yang telah menerima kami dengan penuh kehangatan. Harapannya kegiatan seperti ini bisa kami lakukan di setiap kampung yang ada di Kabupaten Mimika dengan tetap membawa slogan kami yaitu setiap pertemuan membawa perubahan.” Lanjut kety, sapaan hangatnya


Tidak sampai di situ sebelum berangkat kembali ke Timika, komunitas PIJAR menyempatkan mengisi sekolah minggu di gereja setempat yang dihadiri sekitar 129 anak-anak.


Rangkaian kegiatan begitu meriah dan penuh antusias tidak hanya dari anak-anak tapi juga para orang tua. (Yoga)