Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

PCNU KABUPATEN MIMIKA MENGGELAR RAKEDAN SYAWAL BUMI AMUNGSA 2023

Mimika Muslim.com, Timika | Sabtu, 20 Mei 2023, Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kabupaten Mimika menggelar Halal Bil Halal dengan tema RAKEDAN SYAWAL BUMI AMUNGSA (Rawat Kebhinekaan, Damai Kita Dapatkan). Kegiatan ini diisi berbagai kegiatan sejak Jumat, 19 Mei 2023 yaitu Sholawat, Istigosah, Khotmil Qur'an yang dilanjutkan dengan Bakar Batu, Ziarah Kubur, Kirab Gunungan Ketupat hingga Pelelangan Pembangunan Masjid Al Muhajirin. Kegiatan ini mengundang berbagai macam ketua paguyuban, ketua pemuda, ketua ormas, lembaga keagamaan dan juga dari pemerintah seperti LANUD Yohanis Kapiyau, KODIM 1710, Polres Mimika sebagai bagian dari representasi kebhinekaan.

Dalam sambutan, ketua PCNU Kabupaten Mimika, Imam Mawardi mengatakan kegiatan ini adalah upaya PCNU memunculkan kesadaran pentingnya merawat kebhinekaan di Bumi Amungsa.

"Saudara/saudari sekalian dalam halal bil halal ini dengan tema RAKEDAN SYAWAL BUMI AMUNGSA (rawat kebhinekaan, damai kita dapatkan) mengharapkan agar kita yang walaupun berasal dari kampung jauh yang tinggal di Mimika harus merawat kebhinekaan yang ada di Tanah ini. Harapannya juga kegiatan ini menjadi kegiatan rutinan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat kabupaten Mimika yang menjadi ikon Kebhinekaan di Bumi Amungsa"

Dalam sambutan yang sama, Kapolres Kabupaten Mimika, I Gede Putrasuardika menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan ini,

"Saya mewakili Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Tema yang diambil pun adalah buah pikiran yang baik sekali digaungkan. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh semua komponen masyarakat untuk mengikis ego sektoral di antara kita hingga akhirnya melahirkan semangat kebhinekaan yang solid."

Kegiatan ditutup dengan makan dan foto bersama. (Yoga)