Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Dukung Kemudahan Sistem Pembayaran, IFS SD-SMP IT Smart Kids Launcing Aplikasi Sistem Pembayaran Online

mimikamuslim.com | IFS SD-SMP IT Smart Kids telah melaunching aplikasi sistem pembayaran online secara langsung di depan orangtua murid pada agenda rutin rapat orangtua wali siswa yang berlangsung, di aula gedung lantai 2, Smar Kids Timika, Sabtu (26/08/2023).

Pemaparan aplikasi smartkids secara langsung diinfokan oleh Tata Usaha bersama pihak developer. Aplikasi Sart Kids memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan untuk efisiensi dan memudahkan orangtua siswa dalam melakukan pembayaran, seperti pembayaran uang masuk, uang SPP, uang tahunan, melihat tabungan siswa, memesan catering, memesan transportasi antar jemput, membeli atribut sekolah dan masih banyak lainnya.

Saat pemaparan aplikasi ini, banyak muncul respon dari orangtua siswa, diataranya ada yang beranggapan aplikasi-nya mudah dan mengapresiasi sekolah yang terus bertrasformasi ke arah digital, ada pula yang mengklaim dengan sistem pembayaran melalui aplikasi malah membuat nya lebih susah. 

Pihak sekolah menjelaskan bahwa sistem yang dibuat memang perlu adaptasi khususnya bagi orangtua siswa dalam mempelajarinya, terlebih aplikasi, baru hari perdana dilauncing. Seiring dengan lamanya waktu pasti orangtua siswa dapat dengan mudah menggunakan aplikasi Smart Kids Timika, samahalnya saat belajar menggunakan media sosial lainnya yang bisa digunakan karena telah terbiasa. (salam)