Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Pawai Obor di Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo

Wujud kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, puluhan warga Desa Tenggelang Kecamatan Luyo Kebupaten Polewali Mandar, Rabu (22/3/2023) malam, menggelar pawai obor. Pawai obor ini di ikuti anak-anak dan remaja Masjid. Di bawah pimpinan ketua remaja mesjid, mereka turun ke jalan dengan penuh suka cita menyambut bulan penuh berkah ini.

Saat pawai dimulai, remaja mesjid menyalakan obor utama, kemudian diikuti oleh anak-anak dengan menyalakan puluhan obor lainnya.

Adapun rute pawai obor tersebut, dimulai dari pelataran masjid tepatnya di depan Masjid, terus berjalan mengelilingi kampung dan kembali lagi ke tempat semula.

Saya Hakiki Aziz selaku pemuda Leteang melihat kebahagiaan bercucuran pada tawa anak-anak saat membakar obor, serta rasa syukur yang mendalam pada hati.

“Saya ucapkan terima kasih yang mendalam atas partisipasi dan keikhlasannya mengikuti pawai obor ini. Selamat menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023, mohon maaf lahir dan batin,”.

Sementara itu, Faisal Nur selaku kepala Desa, mengapresiasi kegiatan ini, dan mengajak saudara sesama muslim untuk menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Terimakasih atas antusias masyarakat Desa Tenggelang yang telah meramaikan suasana menyambut bulan Suci Ramadhan. Mari kita bersama- sama meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah Subhanawataala" (Kontributor)