Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

IKADI Mimika Kerahkan Da'i dan Mubaligh Isi Ceramah Terawih Ramadhan 1444H dan Kulutum Shubuh di Masjid-masjid

IKADI Mimika mengerahkan da'i dan mubaligh anggotanya untuk mengisi ceramah serta kultum shubuh di masjid-masjid yang ada di sekitar Timika pada Ramadhan 1444H kali ini.

Pemerintah melalui Menteri Agama mengumumkan bahwa 1 Ramadhan 1444H jatuh pada hari Kamis, 23 Maret 2023, IKADI Mimika pun menyambut baik dan senang hati keputusan tersebut.

IKADI Mimika kemudian segera membuat jadwal ceramah terawih dan kultum shubuh Ramadhan 1444H, semua anggotanya diminta untuk aktif mengisi siraman rohani di masjid-masjid.

Setidaknya ada sekitar 20 masjid dan mushola yang terjadwal ceramah terawih serta kultum shubuh di sekitar Timika pada  Ramadhan 1444H oleh IKADI Mimika.

Bendahara IKADI Mimika, Ust Rumadi, SE melalui pesan singkat pribadi pada Jumat, 24 Maret 2024 menjelaskan, organisasinya menjadwal masjid dan mushola yang tidak terjadwal oleh DMI.

"Para da’i dan mubaligh IKADI telah terjadwal untuk mengisi kultum tarawih di setiap masjid dan mushalla yang tidak terjadwal di DMI." kata Ust Rumadi menerangkan.

Perlu diketahui IKADI adalah singkatan dari Ikatan Dai Indonesia, organisasi ini didirikan 12 Juli 2002 di Jakarta dengan visi menjadi ormas perekat umat dan bangsa melalui dakwah Islam rahmatan lil’alamin dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu untuk misi yaitu pertama menumbuhkembangkan anggota IKADI yang berwawasan kebangsaan dan kebhinekaan serta dakwah yang berkarakter Islam wasathiyah, berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah.

Kedua menampilkan konsep Islam sebagai  solusi bagi permasalahan umat dan bangsa yang berbasis kebhinekaan.

Misi ketiga yaitu mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional yang meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlak mulia dan mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa.

Misi keempat yaitu menjadikan IKADI sebagai ormas besar perekat umat dan bangsa bersama organisasi masyarakat lainnya.