Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Penguatan DA'I dalam Menghadapi Tantangan dan Modernisasi Menujuh Pengabdian Masyarakat Yang Rahmatan Lil A'lamin

1. DAI adalah Sebutan Islam bagi orang yang bertugas mengajak, mendorong orang lain untuk mengikuti, dan mengamalkan ajaran agama.

2. Seorang DAI berperan penting untuk menyampaikan risalah kasih sayang ditengah masyarakat

"Dulu orang mengasihi karena Agama, Sekarang ada orang yang menggunakan agama untuk membenci satu sama lain tidak boleh ada kebenciaan atas nama agama".

3. Empat Tantangan Dakwah yang akan di hadapi oleh seorang DAI

- Kemudahan Akses

- Kemajemukan Tokoh

- Kemajemukan Kultur

- Kemampuan berfikir kritis Masyarakat.

- Cara agar para DAI mampu menaklukkan tantangan tersebut adalah mempersiapkan diri agar menguasai sarana dan metode dakwah terbaru.

- Membuat kader-kader DAI buka mata terhadap perkembangan teknologi, Sehingga berdakwah melalui jalur media Sosial

6. Metode Dakwah tidak selamanya metode ceramah tapi Dakwah melalui gerakan-gerakan sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

7. Tugas DAI terkait mencegah informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau hoaks yang kini luar biasa menyebar karena percepatan teknologi

8. Informasi yang tidak benar ini akan sampai keruang pribadi atau privat karena terhubung kesarana gadget yang di miliki masyarakat.

9. Jika tidak memiliki ketahanan dari sisi keagamaan dan kekokohan dari segi ilmu maka para DAI bisa terjerumus dalam menyebarkan hoaks

10. Diharapkan dari kegiatan ini melahirkan DAI yang profesional, Dalam artian dakwanya sesuai tumtunan syariat Islam dan tidak mudah terprovokasi serta tidak mudah memprovokasi karena mengutamakan kroscek atau tabayun serta mampu kuasai teknologi informasi. (Ust. Muh Amin S.Ag., S.Pd., MM)