Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Manfaatkan Momentum Ramadhan, Ikatan Pemuda Daerah Barru Kabupaten Mimika, Berbagi Takjil di Jalan

Mimika Muslim – Tidak terasa bulan kita sudah melewati pertangan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan itu menjadi momentum bagi kita umat muslim untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Selain yang pasti ibadah wajib seperti shalat dan puasa, hendaknya kita juga melakukan ibadah-ibadah sunnah untuk menambah pahala kita. Banyak kegiatan yang bersifat ibadah yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan ini, seperti tadarus Al-qur'an, Tarawih, Bagi takjil, dll. Yang terpenting disini adalah kita harus selalu berbuat baik kepada orang lain.

Sebagai seorang pemuda kita tentu harus memanfaatkan momentum kebaikan Ramadhan dengan berperan khususnya bagi lingkungan masyarakat disekitar. Dalam rangka memanfaatkan waktu bulan suci Ramadhan Ikatan Pemuda Daerah Barru Kabupaten Mimika mengadakan kegiatan berbagi takjil yang diselenggarakan tanggal 07 April 2023 . kegiatan bagi takjil sendiri merupakan kegiatan yang hanya bisa dilakukan pada bulan Ramadhan saja. Hal ini dikarnakan tujuan bagi takjil yaitu untuk membantu orang-orang yang belom sempat membatalkan puasanya saat sudah adzan maghrib karna satu dan lain hal. Adapun sasaran kegiatan bagi takjil ini merupakan pengendara motor yang mungkin tidak sampai dirumah tepat waktu sehingga tidak bisa segera membatalkan puasanya.

lokasi kegiatan berbagi takjil dipilih yaitu di sekitaran lampu merah Hotel Horizon Budi Utomo. Alasan pemilihan lokasi tersebut yaitu karna di tempat tersebut merupakan akses jalan raya utama  sehingga ramai dengan pengendara yang lalu Lalang.