Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Keberkahan Bulan Ramadhan Bukan Hanya Pada Orang Berpuasa Namun Juga Ke Penjual Takjil

Mimika Muslim - Keberkahan bulan Ramadhan bukan hanya didapatkan bagi orang yang berpuasa namun juga kepada pelaku usaha seperti penjual makanan/minuman buka puasa (takjil). Ditengah isu Dunia yang memprediksi kemungkinan terjadinya resesi ekonomi global pada tahun 2023 dapat dilihat bahwa dengan hadirnya bulan Ramadhan membawa banyak rezeki kepada umat muslim didunia.

Di Timika kita dapat melihat dengan datangnya bulan Ramadhan menjadikan ladang rezeki bagi para pedagang takjil. Seperti pada penjual penjual takjil di area halaman luar Masjid Babussalam yang selalu ramai didatangi pembeli saat menjelang waktu berbuka puasa.

Dengan momentum Ramadhan banyak pelaku usaha makanan (takjil) dadakan yang berjualan di pinggir jalan. Begitupun dengan orang yang berpuasa, dengan adanya bulan Ramadhan mereka dapat menikmati jajanan menu buka puasa yang banyak dijual.

Dengan momentum Ramadhan membuat umat muslim berlomba lomba untuk berbagi rezeki ke masjid, panti asuhan, berbagi takjil di pinggir jalan dan masih banyak lainnya. Sehingga seluruh umat muslim termasuk saudara kita yang kurang mampu dapat merasakan nikmat dan berkahnya bulan suci Ramadhan.