Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

201 Calon Jama'ah Haji Kabupaten Mimika Resmi dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Mimika untuk Berangkat Menuju Tanah Suci

Senin, 15 Mei 2023 acara pelepasan keberangkatan jamaah calon haji kabupaten mimika 1444 H/2023M oleh pemerintah kabupaten mimika provinsi Papua tengah dilaksanakan di gedung emeneme yauware.  Acara yang diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh ustadz kamsil berlangsung penuh dengan hikmat. 

Dalam Laporan ketua panitia oleh H. Ikhwan,  pelepasan jamaah haji kab mimika adalah sepenuhnya dukungan oleh pemerintah daerah kabupaten mimika. Kuota calon Jamaah haji kabupaten mimika tahun ini sebanyak 201 Jamaah, dimana yang baru melunasi sebanyak 182 orang dan masih ada 19 orang yang belum. Sehingga dibuka pelunasan akhir tahap 3 tanggal 15 sampai 19 Mei dan akan masuk dalam kloter terakhir. Tuturnya, H. Ikhwan dalam laporannya sebagai ketua panitia. 

Di Timika jamaah haji tertua berusia 96 Tahun atas nama Pak Rangga, dan Jamaah haji termuda berusia 21 tahun atas nama Muhammad hasrul. 

Sementara dalam sambutan Bapak Lucas Yasi, S.Ag , kepala kementerian Agama kabupaten mimika bahwa Kita pergi ke tanah orang, maka itu kita harus menjaga nama baik pemerintah daerah, bawalah panji daerah ke tanah suci. Kita dinegeri orang taatilah aturan disana. Hari ini pergi dalam keadaan sehat walafiat dan pulang juga dalam keadaan sehat alwiat, jug pulang dngan jumah yang sama juga. 

Bapak Paulus Dumais, selaku asisten satu kabupaten mimika menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukung kegiatan pelepasan calon jamaah haji hari ini. Beliau juga melepas secara resmi calon jamaah haji kabupaten mimika dengan menyematkan syal secara simbolik kepada calon haji yang akan berangkat ke tanah suci. (Amin)