Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Mimika Ke-XI 2023 Diikuti Total 139 Peserta

Timika (mimikamuslim.com) |  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Mimika Kembali menyelenggarakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an yang Ke-XI, Tahun 2023.

Pembukaan kegiatan STQ berlangsung di Gedung Serbaguna Masjid Agung Babussalam Kabupaten Mimika 19/05/2023, ba’da isya. Syarif Lancoro selaku ketua panitia menyampaikan total peserta STQ ke-XI sebanyak 139, dengan cabang lomba tilawah dan hifdzil. Seleksi STQ akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 19-21 Mei 2023.

Ust. Abdul Syakir, S.PdI, selaku Sekretaris LPTQ Kab. Mimika Menyampaikan dalam Surat Keputusan tentang penetapan nama-nama yang betindak sebagai Dewan Hakim STQ ke-XI yaitu total sebanyak 22 orang dengan rincian 1 orang koordinator, 18 anggota dan 3 bukan anggota. H. Muslimin, S.Ag selaku ketua Kasih Bimas Islam Kabupaten Mimika dipercayakan sebagai Koordintor. Dewan hakim ini nantinya akan betugas dalam menilai peserta STQ.

“Penyelenggaraan STQ adalah bentuk syiar islam di Kabupaten Mimika dalam menciptakan Generasi Qur’ani dan sebagai bentuk dalam peningkatan pengetahuan yang relevan dengan perkembangan zaman” Ucap H. Akhir Iribaram saat membawakan sambutan selaku Wakil Ketua 1 LPTQ Mimika. Beliau juga menyampaikan bahwa, dalam kegiatan STQ ke-XI menggunakan teknologi digital yang diharapkan dapat menunjang berlangsungnya kegiatan dengan baik. Ucapan terimakasih disampaikan ke pemerintah daerah Kab. Mimika yang telah mendukung penuh kegiatan STQ Ke-XI.

‘Kegiatan STQ bukan hanya sekedar ajang perlombaan, namun sebagai bentuk dalam mengamalkan ilmu agama”, Ujar Kepala Kemenag Kab. Mimika, Lucas Yasi, S.Ag.

Penulis : Salam