Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Pemilihan Ketua DKM Berlangsung Demokratis, Moh. Sofyan Terpilih Kembali dalam Musyawarah Besar Ke 1 DKM Al Mujahidin Pondok Amor Indah.

Timika, 18 Juni 2023

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mujahidin menggelar  kegiatan Musyawarah Besar Ke 1 dan Silaturrahmi Akbar Warga Muslim Di Perumahan Pondok Amor Indah dengan Thema Dari Masjid Kita Persatuan Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah


Hadir dalam kegiatan ini H. Munir,S,.S.Hi,  Ketua IK-DMI sekaligus Imam Besar di salah satu Masjid yang ada di Kabupaten Mimika dengan memberikan materi terkait Penguatan Peran Masjid dalam Pemberdayaan Ummat dan Penguatan Kapasitas Pengurus Masjid.


Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Ikatan Keluarga Muslim  (IKM) Pondok Amor Indah didampingi oleh Ketua DKM dan Panitia Pelaksana dengan ditandai pemukulan Bedug. 


Panitia Pelaksana Mubes 1 menjelaskan bahwa Dalam pemilihan ketua DKM Al-Mujahidin  tahun ini ada 5 calon yang lolos dalam penjaringan yaitu Moh. Sofyan, Taifiqurrahman, Syafrudin, Mulyanto, dan Roni Irnawan Kelimanya  adalah warga muslim yang berdomisili di Perumahan Pondok Amor Indah dan telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Tim Panitia Penjaringan dan akan di plenokan dalam sidang musyawarah besar ujar Budi Darmawan.


Di kesempatan yang sama Panitia Pengarah Stering Commite menjelaskan bahwa Dalam Mubes 1 DKM Al Mujahidin ini juga akan membahas beberapa agenda diantaranya yaitu Menilai Laporan Pertanggungjawaban Pengurus DKM Al Mujahidin Masa Bhakti 2020-2023, Menyusun dan Menetapkan Program Kerja Pengurus DKM Al Mujahidin Masa Bhakti 2023-2026, Memilih dan Menetapkan Ketua Umum Terpilih dan Formatur, Ujar Roni.


Salah satu jamaah Muh Ersyad menyebutkan bahwa Dalam laporan Pertanggung jawaban Pengurus DKM Periode 2020-2023 yang telah disampaikan dalam pandangan umumnya menilai bahwa sangat puas dengan apa yang sudah dilakukan selama periode ini sehingga saya merekomendasikan untuk dilanjutkan kepemimpinan ini pada periode selanjutnya, adapun program yang telah dilakukan diantaranya Program Ibadah dan Dakwah/PHBI, Program Pembangunan dan Pengembangan Sarana Prasarana, Program Sosial Kemasyarakatan terlihat bahwa selama 3 tahun ini perkembangan masjid kita ini cukup pesat, ungkapnya. 


Dalam pantauan MimikaMuslim.com sidang Musyawarah Besar 1 DKM Al Mujahidin ini berjalan dengan Demokratis dilihat dari pimpinan sidang yang sangat mengedepankan musyawarah mufakat untuk setiap pengambilan keputusan dan berjalan dengan penuh kekeluargaan, namun pada akhirnya untuk pemilihan ketua DKM menggunakan sistem voting yang melibatkan seluruh jamaah yang hadir, dengan hasil perhitungan suara Moh Sofyan unggul dari calon lainnya dan terpilih sebagai Ketua Umum terpilih sekaligus Ketua Tim Formatur DKM Al Mujahidin Pondok Amor Indah Periode 2023-2026. 


Dalam sambutan penutupan ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh jamaah dan mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk terus memakmurkan masjid yang kita cintai ini , dan semoga dengan diawali dari Masjid Al Mujahidin bisa menularkan kebiasaan demokrasi di semua masjid. Tutup Sofyan.