Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Pelantikan Pengurus Tiga Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam Cabang (P) Mimika

MimikaMuslim.com I Minggu, 09 Oktober 2023 diadakan pelantikan pengurus tiga komisariat Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mimika yang bertempat di Kedai OneRepublik. Pelantikan ini dilakukan untuk meresmikan pengurus baru yang telah dipilih sebelumnya sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengurus.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah organisasi cipayung dan ketua MD Kahmi mimika serta seluruh kader HMI baik yang dari cabang maupun komisariat. Para pengurus komisariat yang dilantik terdiri dari komisariat mimika, komisariat lafran pane, dan komisariat insan cita. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh ketua umum HMI Cabang Mimika dalam pengucapan ikrar kepengurusan yang dilakukan secara bergantian. 

Setelah selesai proses pelantikan, selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan ketua-ketua komisariat diantaranya Farida, Anjas, dan Mutia. Dari ketiga ketua komisariat tersebut, inti dari penyampaiannya adalah agar semua para pengurus dapat bekerjasama dalam membangun dan memajukan organisasi. 

Selanjutnya penyampaian dari ketua HMI Cabang Mimika Muhammad Amin, S.E mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik dan bersyukur atas terlaksananya pelantikan ini. “Alhamduillah momentum ini merupakan sejarah, yang mana HMI cabang Mimika pertama kalinya melantik pengurus komisariat yang ada di kabupaten Mimika, ini merupakan prestasi dan menjadi tanggung jawab besar bagi kami ke depan” ucap Muhammad Amin, S.E. Sebagai penutup dalam sambutannya beliau menyampaikan Pelaut ulung tidak lahir dari ombak yang tenang, semangat menjalankan tantangan ke depan, selamat untuk 3 komisariat yang dilantik,selamat menjalankan amanah organisasi.

Terakhir sambutan oleh ketua MD Kahmi Mimika Soraya Madubun, S.E., M.SI. Dalam penyampaiannya ia berpesan agar selalu berkomunikasi dalam menjaga kelancaran organisai. “tetap semangat berorganisasi dan tetap semangat dalam melaksanakan perkaderan yang merupakan jantung organisasi” ucap beliau.

Sebagai penutup Soraya madubun, S.E., M.SI mengajak agar mari kibarkan dan jaga marwah panji hijau hitam di bumi amungsa ini.

Setelah penyampaian tersebut, berakhir pula acara pelantikan tiga komisariat Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mimika.