Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Syahrul Maulana Ismail utusan LPTQ Kab Mimika dari Kafilah Papua Raih Hafizh Juara II pada Ajang STQH XXVII Nasional 2023 di Provinsi Jambi

mimikamuslim.com | Timika, Provinsi Papua berhasil mencatatkan nama sebagai Hafizh Terbaik 2, atas nama Syahrul Maulana Ismail,  Utusan LPTQ Kab Mimika peserta pada cabang lomba Golongan  Hifzdhil Al-Qur’an dan Tilawah 1 juz putra, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadist Nasional (STQHN) XXVII di Provinsi Jambi  Untuk diketahui, ini adalah cabang hafalan Al-Qur’an, dirangkai dengan membaca Al-Qur’an dengan tilawah.

Syahrul merupakan siswa kelas IX SMP Integral  Hidayatullah Timika. Berbagai prestasi berhasil diraihnya baik pada ajang STQ, MTQ, nasional dan juga provinsi. Prestasi nasionalnya mewakili Provinsi Papua dimulai tahun lalu, melalui ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional pada cabang Hifzhil Al-Qur’an dan tilawah 1 juz putra, di Banjarmasin. Ia meraih juara harapan III.

Provinsi Papua mengikuti cabang lomba tilawah dan tahfidz. Untuk tilawah, Papua mengikuti golongan tilawah anak dan tilawah dewasa. Untuk tahfidz mengikuti golongan 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, masing-masing putra dan putri, dan 20 juz putri.

Ini capaian yang luar biasa dan untuk pertama kalinya Kafilah papua khususnya Mimika dapat posisi juara 2 Nasional sekaligus kado untuk Provinsi Papua umumnya dan kab Mimika khususnya sekaligus kado untuk persiapan pelaksanaan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Se Tanah Papua yang akan dilaksanakan di Timika pada tahun depan tahun 2024.

Ucapkan terima kasih pada Pemda Kabupaten Mimika dalam hal ini pada Bapak Bupati Mimika, Wabup mimika, Sekda, Kementerian Agama Kab Mimika, dan seluruh jajaran pengurus LPTQ kab Mimika (pembina, pelatih) atas dukungan moril dan materiil serta pembinaannya selama ini. Alhamdulillah semoga menjadi berkah bagi Kabupaten Mimika ujar Ketua Umum LPTQ Kab Mimika Dwi Cholifah.

Kepala Bidang Haji dan Bimas Islam H. Musa Narwawan, S. Ag., MM., yang juga merupakan Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Papua berharap prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi untuk lebih baik ke depan.

“Dengan hasil yang diraih akan menjadi motivasi bagi peserta yang belum mendapatkan kesempatan untuk meraih hasil yang maksimal nanti di ajang MTQ di tahun-tahun yang akan datang.”