Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Donasi Masyarakat Mimika untuk Rakyat Palestina tembus 600 juta.

mimikamuslim.com | Sejak agresi Israel ke Palestina masyarakat Palestina banyak mendapatkan ujian, jutaan warga harus mengungsi, Ribuan orang meninggal, puluhan ribu luka luka, dan begitu banyak bangunan yg rata dengan tanah. Akses terhadap listrik terputus, rumah tempat tinggal rata dengan tanah, Akses air bersih terbatas, persediaan bahan bakar dan cadangan makanan mulai hampir habis. 

Situasi krisis itulah kemudian yg menggerakkan hati banyak orang untuk ikut membantu. Tidak terkecuali masyarakat Muslim Mimika, Gerakan Solidaritas untuk rakyat Palestina yg di gagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika beserta Ormas Islam, Yayasan Islam, DKM-DKM, dll sampai hari ini membuahkan hasil yg luar biasa. Perhari ini selasa 07 November 2023 600 juta Rupiah telah disalurkan untuk rakyat Palestina dari Masyarakat Muslim Mimika Melalui LAZ Assalam. 

Donasi di bagi atas dua fhase. 

Donasi pertama diantarkan langsung oleh Ketua Panitia K. H. Abd. Karim Lukman, S. Ag dan Perwakilan LAZ Assalam bekerja sama dengan Organisasi Kemanusiaan Internasional ASAR Humanity. Saat ini Ust. Abd. Karim sedang Berada di Turkey mencoba untuk mencari akses agar dapat langsung bertemu dengan masyarakat Palestina, akan tetapi dengan alasan keamanan juga kondisi yg dinamis maka diputus kan untuk Donasi yg dibawa atas nama Masayarakat Muslim Mimika Senilai 500 Juta Rupiah diserahkan langsung kepada Lembaga Masyarakat Palestina di Turkey yang bernama GDD (Gazze Destek Dernegi). 

Setelah itu untuk fhase Kedua Donasi 100 juta diserahkan melalui Baznas Diserah terimahkan melalui Baznas RI dalam program Membasuh Luka Palestina sore ini selasa 7 November 2023 bertempat di Kantor Baznas RI di Jl. Matraman Raya No. 134 Jakarta Timur. 

Donasi diterima langsung oleh Pimpinan Baznas RI bidang pengumpulan Bpk Rizaluddin Kurniawan, S. Ag., M. Si dan beliau sangat mengapresiasi hal ini terkhusus Masyarakat Muslim Mimika donasi diserahkan langsung oleh perwakilan LAZ Assalam Ust. Muslihuddin, S. Ag Al Hafidz (Dewan Pengawas Syariah LAZ Assalam Timika ). 

Donasi dari masyarakat Muslim Mimika sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan agar kesulitan dan penderitaan masyarakat Palestina dapat lebih diringankan. Semoga penyesalan konflik atas kejadian ini segera menjadi solusi berakhir nya penderitaan masyarakat Palestina. 

Adapun donasi tetap dibuka mengikuti kondisi dan perkembangan terkini. 

" Ucapan terimakasih yg sedalam dalamnya kepada seluruh donatur yangg telah ikut berpartisipasi dalam Aksi Solidaritas ini, hingga pada akhirnya dapat terkumpul dana sedemikian jumlahnya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak/Ibu semua dan ini dicatat sebagai sebuah kebaikan bahwa kita pernah ikut mengambil bagian membela dan membantu Palestina. " Ucap Sekum MUI Ust. Abd. Syakir, S. Pd. I saat kami hubungi melalui WA.