Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Zikir dan Doa Bersamai Milad Yapis ditanah Papua yg ke 55 Tahun

mimikamuslim.com | Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Tanah Papua merupakan garda terdepan yg terus konsisten membina, memajukan, turut membangun ekosistem pendidikan yg inovatif.

Hari ini Yapis telah punya 24 cabang dan 199 UPT lebih yg tersebar diseluruh Papua termasuk di Kabupaten Mimika. Dalam Milad yg ke 55 tahun ini, berbagai kegiatan membersamai proses berlangsung nya Milad Yapis di tanah Papua. Diantaranya Zikir dan Doa yang dilaksanakan di Yapis Ranting Timika tepatnya di Mesjid Jami' Baiturrahman SP2 pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

Kegiatan diawali dengan rangkaian sambutan oleh Ketua DKM Baiturrahman yang diwakili Oleh Ust. Muh. Said, S. Ag. Dilanjutkan oleh Ketua Yapis Ranting sekaligus Wakil Ketua Yapis Cabang Bapak Rumadi, S.E., M. Si dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa " Yapis Ranting diberikan amanah untuk menyelenggarakan Zikir dan Doa dari Yapis cabang sebagai bagian terpadu yg saat ini membina 3 tingkatan Yakni TK, SD, dan SMP. Juga dalam kesempatan yg sama undangan yg hadir pada kesempatan ini, dari Ormas-Ormas Islam, Ketua yayasan, Pengurus Yapis Cabang, Dewan Guru dan orang tua serta siswa dan siswi di lingkup Yapis Ranting, Serta masyarakat luas. Dan perhari ini tantangan dunia pendidikan tidaklah mudah, semua karna perkembangan teknologi yg semakin hari semakin berkembang. Maka dari itu, SMP Yapis Ranting telah siap menjawab tantangan itu dengan menerapkan proses pendidikan berbasis teknologi digital. Maka perlu sinergi, kolaborasi dan juga inovasi sangat penting untuk terus bergerak maju ke depan khusus nya dalam menjawab tantangan zaman. " Tutupnya.

Ketua Yapis Cabang Bapak Drs. H. Muh. Sa'ad Lausiri, S.E., M. Si dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Rangkaian acara Milad Yapis yg ke 55 tahun telah berlangsung berbagai rangkaian kegiatan termasuk Zikir dan Doa hari ini, Setelah itu Tanggal 14 nanti akan ada jalan santai star dari Yapis Cabang di Jl. Megantara dan ditanggal 15 puncak acara yakni Upacara Milad Yapis yg ke 55 Tahun. Semoga dalam kegiatan Zikir dan Doa ini mendatangkan kebaikan kepada kita semua, dan Allah SWT melimpah kan kebaikan sehingga Yapis di tanah Papua terus memberikan kontribusi baik untuk kemajuan Pendidikan." Ucapnya.

Setelah prosesi sambutan, Zikir menggema dimesjid Baiturrahman dengan ketulusan dan kesyukuran yg dimana hampir seribu orang ikut melantunkan kalimat kalimat yg mulia.

Zikir dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Mimika yg juga sekaligus kepala Sekolah SMP Yapis Ranting K.H. Muh. Amin AR, S. Ag,., S. Pd., M. M., M. Pd, didampingi oleh Ust. Muh. Said, S. Ag, Ust. Sunaidih, S. Pd,  dan Ust. Irfandi. Setelah rangkaian zikir berakhir kemudian di tutup dengan Doa.

Milad Yapis yg ke 55 tahun ini memberikan warna tersendiri bagi keluarga besar Yapis. Mengingat bahwa Yapis hari ini telah berusia 55 tahun yg berarti telah melampaui seperdua Abad. Semoga Yapis terus berjaya membangun peradaban menyongsong Indonesia Emas. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto, ramah tamah dan meninjau bangunan dari 3 tingkatkan.