Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Ustadz Amirullah, S. Ag : Tiga Doa Malaikat Jibril Yang Diaminkan oleh Nabi Muhammad SAW

Kamis, 14 Maret 2024 Masjid Al Hijrah yang terletak di jalan Hasanudin melaksanakan shalat tarawih secara berjamaah. Seperti biasa sebelum shalat tarawih dimulai, terlebih dahulu diisi ceramah agama untuk menambah pengetahuan tentang keagamaan kepada para jama'ah. Dalam kesempatan tersebut yang bertindak sebagai penceramah ialah Ustadz Amirullah, S. Ag dengan tema "Tiga Doa Malaikat Jibril Yang Diaminkan oleh Nabi Muhammad SAW"

Nabi Muhammad SAW pernah mengaminkan doa yang diucapkan oleh malaikat jibril, yaitu:

Pertama, celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadan namun dosanya tidak diampuni. Oleh karena itu, kita harus benar-benar bersungguh-sungguh dalam beribadah dan memohon ampunan Allah SWT, apalagi bulan ini adalah bulan yang penuh dengan ampunan dengan pahala yang dilipatgandakan.

Kedua, Celakalah seorang hamba, jika mendapati kedua atau salah satu orang tuanya masih hidup, namun keberadaan kedua orang tuanya tidak membuatnya masuk ke dalam surga. Doa orang tua adalah doa yang setara dengan para nabi dalam hal pengabulannya, maka sangatlah rugi bagi seorang anak yang tidak memuliakan kedua orang tuanya

Ketiga, celakalah seorang hamba, jika namamu disebutkan dihadapannya tapi dia tidak bershalawat untukmu. Nabi Muhammad merupakan orang yang sangat mencintai kita, terbukti ketika di penghujung mautnya beliau nabi Muhammad SAW masih menyebut-nyebut umatnya. Bahkan, ketika hari kebangkitan kita umatnyalah yang pertama kali dicari oleh mabi muhammad SAW. Oleh karena itu, hendaknya kita selalu bershalawat kepada nabi Allah Muhammad SAW. Ucap Ustadz Amirullah. (Ilham)