Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Ngaji Bersama DR. Miftahul Huda: 5 Perisai Perubah Dalam Kehidupan

Ust. DR. H Miftahul Huda, MH

Timika - Dalam Kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika, Salah satu Dosen Pasca Sarja IAIN Fatamul Muluk Papua, Ust. DR. H Miftahul Huda, MH berkesempatan mengisi Taushiyah dalam acara Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan pengajian pekenan yang bertempat di Masjid AL Fattaah BTN Kamoro Indah, Timika Papua, Bakha Magrib, Kamis 02 Juni 2022.

Dalam Taushiyahnya Ia menyampaikan bahwa setelah Ramadhan pergi meninggalkan kita, maka jangan sampai amalan-amalan ibadah yang biasa kita lakukan juga akan ikut pergi. Namun sebaliknya harus terus diistiqomahkan hal-hal kebaikan yang sering kita lakukan pada bulan ramadhan yang lalu.

Lalu, disinggung bahwa mengapa kita selalu banyak beribadah dan berdoa namun hidup kita tidak ada perubahan kearah yang lebih baik ataupun terlihat meningkat ? sebenarnya jawabannya ada pada kita.

Untuk itu DR Mifta menjelaskan sebenarnya ada 𝟱 𝗣𝗲𝗿𝗶𝘀𝗮𝗶 𝗮𝘁𝗮𝘂 miracle 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗵𝗮𝗿𝘂𝘀 𝗱𝗶𝗹𝗮𝗸𝘂𝗸𝗮𝗻 𝘀𝗲𝘀𝗲𝗼𝗿𝗮𝗻𝗴 𝗮𝗴𝗮𝗿 𝗱𝗶𝗿𝗶𝗻𝘆𝗮 atau hidupnya 𝗱𝗮𝗽𝗮𝘁 𝗯𝗲𝗿𝘂𝗯𝗮𝗵 𝗸𝗲𝗮𝗿𝗮𝗵 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗹𝗲𝗯𝗶𝗵 𝗯𝗮𝗶𝗸 atau terjadi perubahan dalam hidupnya baik dalam kedekatannya kepada Allah lalu disusul rezeki yang terus akan mengalir kepada kita. Aiantaranya Ia menjelaskan :

1. Bertobat Kepada Allah SWT

 Kita Awali semua dengan bertobat meminta ampun kepada Allah atas apa yang kita lakukan. Akui semua kepada Allah, Memohon Ampun dari apa yang pernah kita lakukan. lalu dilanjutkan dengan Sholat Taubat.

2. Lalu Imbagi dengan Sedekah disetiap harinya

Bukan banyak/sedikitnya sedekah kita. Namun seberapa istiqomah nya kita dapat bersedekah. Diusahakan untuk setiap hari dapat bersedekah. Kalau tidak bisa dengan uang, bisa juga dengan barang/jasa kita. 

3. Jangan Lupa Berdoa Untuk Orang Tua Kita

Jangan Lupa bahwa restu orang tua adalah restu Nya Allah, Murka Orang Tua adalah murkaNya Allah SWT. Buatlah mereka selalu bahagia maka rezkimu akan selalu mengalir. Begitupun sikap yang sama kepada mertua kita. 

4. Ridho Pasangan dan Anak

Jangan Lupa selalu memohon ridho dari pasangan kita baik istri/suami kita. Tak lupa kita juga meminta maaf kepada anak-anak kita. Bisa saja ada dosa orang tua yang kadang hilaf tak sengaja kita lakukan kepada anak-anak kita. 

5. Dan yang terakhir adalah Sholat Dhuaha

Jangan Pernah meninggalkan Sholat dhuha setiap harinya sebelum melaksanakan pekerjaan atau aktivitas kita sehari-hari. 

InsyaAllah apabila 5 hal atau Perisai ini kita lakukan maka InsyaAllah akan ada Keajaiban yang akan Allah berikan kepada kita, jelasnya.

Diakhir Taushiyahnya Ia menyampaikan bahwa sesungguhnya rezki bukanlah kita dicari, namun rezki itu dapat kita dijemput.

Dengan banyak berbuat menebarkan kebaikan, seperti: Membaca Al-Quran, Sholat Tahajjut, bersedekah dan melaksanakan Sholat Dhuaha disetiap harinya, maka InsyaAllah kita akan menjemput Rezki kita dari Arah yang tidak disangka-sangka.