Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mimika gelar kegiatan bertajuk Workshop pembuatan dan pengelolaan website dengan tema Tranformasi Digitalisasi

Sabtu, 28 Januari 2023, Pukul 15.30 WIT telah dilangsungkan sebuah kegiatan bertajuk  Workshop pembuatan dan pengelolaan website dengan tema Tranformasi Digitalisasi Organisasi yang dibimbing langsung oleh Abang Ardi, S.T yang sebagai pemateri dan seorang CEO Marhani Digital. Kegiatan bertempat di Cafe Seputar Papua, Jalan Sam Ratulangi. Adapun materi yang dibawakan tentang teori, sejarah teknologi digital, peluang dan tantangan yang dilanjutkan dengan praktik pembuatan website secara mudah. 


"Anak mudah harus bisa terbiasa dengan teknologi digital karena pada akhirnya kita akan berhadapan langsung dengan dunia ini, terus belajar jangan mau jadi kalah sama para orang tua", Kata Abang Ardi dalam sesi closing statement kepada para peserta. 


" Kegiatan ini begitu bermanfaat untuk para peserta apalagi di era disrupsi ini, tentunya pengetahuan teknologi digital semacam ini perlu selalu disampaikan kepada anak muda agar mereka bisa melek dan adaptif terhadap teknologi, saya optimis, InsyaAllah Timika akan Go Digital, dan semua itu akan dimulai dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Mimika", kata Muhammad Amin, selaku ketua Cabang HMI Persiapan Mimika. 


"Workshop ini walaupun tidak begitu lama cukup membuka wawasan tentang pentingnya teknologi digital untuk dipelajari, karena dunia pastinya akan terus bergerak ke arah kemajuan, dan salah satu instrumen penggeraknya adalah teknologi digital. Oleh karena itu, menjadi ahli dan menjadi bagian dari kemajuan adalah keniscayaan", Ujar Prayoga, sebagai salah satu peserta kegiatan. 


Kegiatan ini dihadiri 16 Peserta HMI yang tertarik belajar belajar lebih dalam tentang teknologi digital terkhusus pembuatan dan pengelolaan website. 


"Harapannya, setelah melaksanakan kegiatan ini, kader hijau hitam mimika dapat mengimplementasikan terhadap perannya dalam dunia digital baik sebagai aktivis maupun entrepreneur. Tutup, Amin sapaan sehari-hari.