Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Papua Melaksanakan Rapat Kerja

Dalam Rangka Konsolidasi Organisasi Guna Melestarikan Persaudaraan Haji demi Terwujudnya Haji Mabrur Sepanjang Hayat, maka Ikatan Persaudaraan Haji lndonesia Prov Papua  melaksanakan Rapat Kerja Wilayah di Hotel Grand Tabi Jayapura pada Hari Sabtu Tanggal 11 Februari 2023. 


Pada kesempatan Raker tersebut, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kab.Mimika 

H. Slamet Sutejo, S.STP, M.Si bersama Jajaran Pengurus turut  menghadiri Kegiatan  tersebut, yang juga dihadiri PD lPHl dari Kab. Merauke, Kerom, Biak, Yapen, Jayapura, Kota Jayapura. 


Ketua lPHl Prov Papua Dr.H. Sarminto, SH, MM memyampaikan bahwa Rakerwil merupakan roh Organisasi sebagai sebuah pergerakan di tengah dinamika zaman sehingga lPHl bisa lebih berkiprah,  berkontribusi dan mengamalkan nilai-nilai Haji Mabrur di Tanah Papua. Kegiatan ini juga sangat penting untuk Konsolidasi mengingat adanya DOB Baru di Papua. 


Pesan & Arahan dari Ketua Umum IPHI Pusat yg disampaikan secara virtual bahwa :  Pertama, mari kita semua menjaga persatuan dan kesatuan. Kedua, Rangkul semua Jamaah Haji/Hajjah di Seluruh Tanah Papua. Ketiga, lPHl harus  mendukung &  menyelaraskan dg program Pemerintah Provinsi maupuan Kabupaten/ Kota. 


Kegiatan Rakerwil dibuka langsung oleh Plh. Gubernur Prov Papua Dr.H. Ridwan Rumasukun, M.Si  yg dalam sambutanya menyampaikan Selamat kepada Jajaran Pengurus dan Anggota melaksanakan Raker dan Berharap menghasilkan Program kerja bisa selaras dg Kebijakan Pemerintah Papua, Mampu menjadi problem solving terhadap permasalahan umat khusunya dlm bidang haji,  Mari kita bergandengan tangan dan Memacu akselerasi pembangunan  dlm memingkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Prov Papua, Kakanwil Kementerian Agama Prov Papua,  Ketua MUI Prov Papua, Sekum DMl Prov Papua, dan Segenap Ormas lslam lainya.