Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

PIJAR Membawa Harapan Baru bagi Anak-Anak Papua di Pulau Karaka


PIJAR, lembaga sosial yang peduli pada pendidikan, telah melakukan kegiatan belajar bersama anak-anak Papua di Pulau Karaka pada Minggu, 12 Maret 2022.

Meski perjalanan ke Pulau Karaka memakan waktu sekitar 45 menit dengan perahu, semangat dan antusiasme anggota PIJAR tidak surut. Tim PIJAR yang terdiri dari sembilan anggota dengan berbagai profesi memulai kegiatan dengan ice breaking yang membuat anak-anak langsung terlibat dan bersemangat.

Selanjutnya, kegiatan berlanjut dengan menghitung, menggambar, dan mewarnai, yang memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar dan berkreasi secara positif. Anak-anak di Pulau Karaka juga diberikan pakaian sekolah dan bingkisan sebagai bentuk apresiasi atas semangat mereka dalam belajar. Pakaian sekolah merupakan donasi dari masyarakat Mimika.

Dalam wawancara, salah satu anggota tim PIJAR mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kontribusi PIJAR dalam memberikan semangat belajar kepada Anak-anak Papua.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama antara tim PIJAR dan anak-anak dari Pulau Karaka, yang penuh antusias. (Yoga)