Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

PLT Bupati Johannes Rettob, S.Sos., MM. akan membuka Tarhib Ramadhan dan Upgrading Da’I Mimika

Hari senin, 20 Maret 2023, bertempat di hotel Horizon Diana, IKADI (Ikatan Da’I Indonesia) Mimika akan Kembali menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan dan Upgrading Da’I Mimika. Dimana kegiatan ini adalah event yang ke-3 kalinya, sejak pertama kali dihelat pada tahun 2021. Panitia kegiatan yang diketuai oleh Ustadz Rahmat Sadeli, sedang melakukan persiapan akhir seperti memastikan pendataan Imam dan Da’i yang akan hadir di dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini adalah bentuk upaya kolaborasi IKADI dengan berbagai elemen ormas Islam dalam melakukan peningkatan mutu Da’i dan Imam Masjid dan sebagai ajang pembekalan sebelum datangnya bulan Ramadhan. Diharapkan kegiatan ini menjadi tempat berdiskusi dan berbagi antar sesama Da’i dan Imam Masjid, yang merupakan motor penggerak dakwah ditengah tengah masyarakat.

Rencananya, PLT Bupati Johannes Rettob, S.Sos., MM. akan membuka kegiatan ini. Panitia masih mengkonfirmasi kehadiran beliau. Tentunya kehadiran PLT Bupati Mimika secara tidak langsung akan memberikan nuansa semangat tersendiri, sebagai orang No.1 di Mimika  memberikan dorongan dan motivasi kepada para Da’i dan Imam masjid untuk lebih baik dalam berperan mengedukasi dan mencerahkan khususnya umat Islam di Mimika, sehingga mendukung kehidupan kebergamaan yang kondusif dan penuh toleransi.