Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Muballigh dan Imam Masjid Se-Kabupaten Mimika mengikuti Tarhib & Upgrading Da'I IKADI Mimika

Senin, 20 Maret 2023, Ballroom Horison Diana menjadi saksi sejarah dimana Para Imam dan Muballigh Se-Kabupaten Mimika, berkumpul dalam rangka mengikuti kegiatan Tarhib & Upgrading Da'i ke 3, yang di inisiasi oleh Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kabupaten Mimika. Kegiatan ini dibuka oleh PLT. Bupati Mimika, yang diwakili  oleh Bapak Ir. Ignasius Edi Santoso, M.Si., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan.

Kegiatan yang dilaksanakan IKADI ini merupakan kegiatan tahunan, yang mana tahun ini merupakan tahun ke-3 IKADI melaksanakan kegiatan akbar. Sebagaimana yang dipaparkan oleh Rahmat Sadeli, selaku ketua panitia, yang mana tujuan kegiatan yang dilaksanakan tahun ini yaitu Untuk menambah kecintaan dan rasa syukur akan datangnya  Bulan Suci Ramadhan. Selain itu ia juga menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar Imam dan Muballigh se-Kabupaten Mimika, agar semakin memperkuat tali persaudaraan. Selain itu, ia juga mengatakan terkhususnya karena kegiatan ini diisi taushiyah/sharing ilmu dari Para Pemateri- Pemateri terkemuka di Kabupaten Mimika, sehingga dapat menambah ilmu dan wawasan, yang diharapkan dapat menjadikan Para Imam dan Da'i  bisa lebih saling memahami dalam menyikapi berbagai perbedaan pendapat,  juga menjadi teladan bagi Ummat.

Tidak hanya sebatas materi, tetapi dalam kegiatan ini juga Ikadi Mimika memberikan reward, berupa Piagam penghargaan untuk Masjid dan Para Da'I, yg selama ini berkolaborasi dalam program kajian Ahad Sore 5T, yang merupakan program kajian mingguan Ikadi Mimika. Lebih spesialnya lagi, dalam kegiatan Tarhib & Upgrading Da'i ke 3 ini, K.H.Abdul Karim Lukman, S.Ag, selaku ketua IKADI Mimika, menyerahkan hadiah umroh Gratis kepada Imam Masjid Al Multazam di Jalan Kartini, yaitu ustad Ahmad Saiful, sebagai peserta yang hadir pertama. Dimana hadiah umroh ini di sponsori oleh Indah Foto.

Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dikarenakan banyaknya perhatian dan semangat dari para panitia. Selain itu, kegiatan ini juga dapat terlaksana dikarenakan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mimika (Pemkab Mimika), Lembaga Amil Zakat (LAZ) Assalam Timika, Indah Foto, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Salimah Papua, HNI Timika, Toko Maharani, Toko Hidayah, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Sabilul Muttaqien, DKM Nurul Qur’an. Dalam penutupan juga, Ketua IKADI dan ketua Panitia mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yg sudah mensukseskan kegiatan tersebut. Diharapkan juga semoga kedepannya, Ikadi Mimika dapat menjadi wadah untuk Para Da'i dan imam di Kabupaten Mimika, agar semakin lebih baik.