Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Ust. Muin alaydrus S. Sos.i : Tiga amal yang tidak akan terputus

Malam ke 11 bulan ramadhan seperti biasa masjid Al Hijrah melaksanakan shalat isya dilanjutkan shalat tarawih secara berjamaah. Setelah selesai shalat isya Ust. Muin alaydrus S. Sos.i maju sebagai penceramah untuk menyampaikan beberapa tausiah dan tema yang dibawakan dalam kesempatan tersebut adalah "Tiga amal yang tidak akan terputus"

Sebagai pembuka Ust. Muin alaydrus S. Sos.i mengajak para jama'ah untuk selalu beristighfar kepada Allah SWT terlebih di sepuluh malam ke dua bulan ramadhan.

Tiga amal yang tidak akan terputus meskipun orang itu telah tiada diantaranya :

1. Sedekah jariah.

Sedekah jariah yang dimaksud di sini adalah sedekah yang ketika di pakai masa manfaatnya bertahan lama atau berkepanjangan dan juga tidak ditentukan berapa besaran dari sedekah tersebut serta apa yang disedekahkan. 

2. Ilmu yang bermanfaat

Ilmu yang dimaksud di sini tidak harus berpatokan pada ilmu agama. Apapun itu baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat selama orang yang menerimanya menggunakannya dalam kehidupan dan merasakan manfaatnya maka itu masuk dalam konteks tersebut. 

3. Anak yang shaleh

Anak yang dimaksud di sini juga tidak harus anak kandung, melainkan anak siapa saja baik itu anak angkat, tetangga, maupun teman karena sekalipun itu bukan anak kita tapi ketika kita membiayainya untuk sekolah agama lalu anak tersebut mendoakan kita maka itu akan menjadi amal jariah. 

Sebagai penutup Ust. Muin alaydrus S. Sos.i menyampaikan agsr tetap semangat dalam beribadah apalagi dibulan ramadhan yang penuh berkat ini.

Selesai ceramah shalat pun dilaksanakan dengan khidmat. (Ilham)