Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Lomba Mewarnai, Ketua Panitia : Anak Papua juga bisa Berkompetisi!

Mimika Muslim.com-Komunitas PIJAR mengadakan lomba mewarnai tingkat sekolah dasar (SD) dalam rangka hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2023. Kegiatan diikuti oleh lima anak perwakilan dari sekolah-sekolah yang diundang (06/05/2023).

Total sekitar 100 anak mengikuti perlombaan ini secara meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di Diana Mall lantai dua ini mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dan beberapa pihak swasta.
Dalam wawancaranya, ketua panitia katarina saweri menyampaikan maksud dari kegiatan ini,
"Ini adalah kegiatan yang dipelopori oleh komunitas PIJAR bertujuan untuk menumbuhkan semangat belajar dan bersekolah kepada anak-anak sejak usia dini. Kegiatan ini menunjukkan kepada pemerintah dan masyarakat bahwa anak-anak kita, terkhusus orang asli Papua juga mampu tampil berkompetisi dan yang paling penting memberikan penguatan mental bahwa mereka (anak Papua) juga bisa meraih prestasi dan tidak berbeda dengan yang lain".

"Harapannya lomba ini menjadi pemicu lomba-lomba lainnya yang memberikan banyak ruang untuk anak Papua berpartisipasi aktif yang didukung oleh kita semua; pemerintah, dan masyarakat. Kami berterima kasih kepada para sponsorship seperti Diana Mall, CV. Foto Indah, Nahdlatul Ulama, Toko Marhani, Yayasan Somatua, Kalbe, Pakapura, dan Astra Motor tanpa bantuan kalian kegiatan tidak akan berlangsung dengan baik,", lanjut Ketty, sapaan hangatnya

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj. Sekda, Bapak Dr. Petrus Yumte, S.H., M.Si
Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada komunitas PIJAR,
"Terima kasih kepada komunitas PIJAR yang telah mengadakan kegiatan lomba mewarnai ini. Ini adalah bagian dari program pemerintah yaitu menjadikan Mimika sebagai abupaten yang cerdas dan apa yang telah dibuat oleh komunitas PIJAR adalah hal selaras dengan itu. Terima kasih juga kepada para sponsorship yang telah mendukung kegiatan ini. Selain itu kepada anak-anak yang mengikuti lomba, selamat berkompetisi dan semoga semuanya mendapatkan manfaat dari kegiatan ini"

Kegiatan berlangsung ramai dan meriah. Setelah lomba selesai, para peserta diajak untuk belajar berbelanja di Diana Mall menggunakan voucher yang telah disediakan.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang dan foto bersama. (Yoga)