Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

LAZ Assalaam Timika Bersama FOZ Papua Distribusikan Paket Bantuan untuk Warga Muslim Welesi

TIMIKA (mimikamuslim.com) | Lembaga Amil Zakat atau LAZ Assalaam Timika mendistribusikan paket bantuan bagi warga muslim yang berasal dari wilayah Walesi Wamena berkolaborasi dengan organisasi filantropi lain.

LAZ Assalaam Timika dan beberapa lembaga zakat lainnya yang merupakan member Forum Zakat (FOZ) membagikan sebanyak 100 paket bantuan berupa beras, sirup, dan lain sebagainya.

Pendistribusian paket bantuan LAZ Assalaam Timika itu juga langsung bersama pengurus harian FOZ Pusat Jakarta Bu Citra Widuri, ME dan juga Kepala Sekolah Amil Indonesia Fakhrizal Amir, ST.

Dilansir MimikaMuslim.com langsung saat pelaksanaan pendistribusian paket bantuan pada Sabtu, 20 Mei 2023 Ketua FOZ Papua Muhammad Mashuri, M.Kes juga menyaksikan kegiatan hingga selesai.

Pendistribusian paket bantuan LAZ Assalaam Timika dirangkai dengan kegiatan unik khas suku pegunungan Wilayah Walesi Wamena yaitu Barapen, suatu proses memasak ayam dengan bebatuan.

Tim LAZ Assalaam Timika sampai di lokasi pada jam sembilan untuk melihat langsung batu-batu yang disusun oleh warga, kemudian dibakar hingga panas membara.

Setelah satu jam daun-daun disusun rapi dan bersih di atas lubang, batu-batu yang panas membara itupun dipindahkan ke area tersebut, barulah disusun umbi-umbian dan jagung serta sayur-sayuran hijau.

Batu-batuan kemudian ditambahkan lagi, barulah diatasnya ditaruh ayam-ayam yang sudah disediakan, kemudian ditutup dengan dedaunan kembali dan ditinggal hingga beberapa jam.

Tidak berapa lama adzan Dzuhur pun berkumandang tamu dan warga sholat berjamaah, setelah melaksanakan ibadah orang-orang masih menunggu dan bersantai-santai hingga tidur-tiduran.

Tak berapa lama ayam-ayam yang dimasak dengan Barapen matang, makanan itu diangkat di wadah-wadah. Sebelum acara santap-santap diawali dengan sambutan-sambutan oleh tokoh.

Acara pun diakhiri dengan makan ayam Barapen, semua menyantap dengan lahap, tidak terasa kegiatan sudah berakhir, semoga paket bantuan yang didistribusikan bermanfaat dan dapat menjadi tali kasih diantara umat manusia.

Direktur LAZ Assalaam Timika Ir. Supranoto, ST dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya agar kaum muslimin istiqomah dan meningkat selalu zakat serta sodaqohnya.

"Kepada kaum muslimin yang diberikan harta berlebih, silahkan zakat dan infaqnya bisa ke LAZ Assalaam Timika untuk kami salurkan kembali" jelas Ir. Supranoto, ST.***

(By ZS Maula)