Sudahkah Anda Membaca Al-Qur'an Hari Ini

Ustadz Ashabul Kahfi, S. Pd.i. M.Pd : Bulan Ramadhan bulan yang penuh ampunan serta bulan diturunkannya Al Quran

mimikamuslim.com | Senin, 11 Maret 2024 jama'ah Masjid Al Amanah yang terletak di Pasar Sentral melaksanakan shalat tarawih secara berjamaah. Shalat tarawih sendiri merupakan shalat yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan oleh seluruh umat islam. 

Sebelum memasuki rangkaian shalat tarawih, ada beberapa penyampaian dari DKM Masjid Al Amanah yang di wakili oleh Ustadz Ashabul Kahfi, S. Pd.i. M.Pd. diantaranya:

Ucapan terimakasih kepada seluruh jama'ah atas sumbangan sukarela yang telah diberikan sehingga pembangunan tempat wudhu dapat selesai tepat waktu.

Selain itu Ustadz Ashabul Kahfi juga menyampaikan bahwa kita telah memasuki malam pertama bulan ramadhan, bulan yang penuh dengan ampunan serta bulan diturunkannya Al Quran. Oleh karena itu, jangan sampai membuat amalan yang sia sia, perbanyak bacaan Al Quran kita dan perbanyak amalan kita baik yang sunah maupun yang wajib. Salah satunya adalah shalat ba'diah isya, karena dalam salah satu riwayat mengatakan bahwa 2 rakaat shalat ba'diah isya lebih utama daripada shalat tarawih. "namun bukan berarti tidak shalat tarawih" ucap Ustadz Ashabul Kahfi, sambil tersenyum.

Ustadz Ashabul Kahfi juga mewakili para jamaah mengucapkan permohonan maaf jika ada salah kata selama ini. "Kami segenap pengurus memohon maaf apabila ada salah kata, karena salah satu syarat diterimanya ibadah adalah tidak ada yang dendam atau sakit hati atas apa yang telah kita lakukan". Ujar beliau

Sebagai penutup Ustadz Ashabul Kahfi menceritakan kisah seorang sahabat yang patut kita ikuti bernama Abdullah yang menjadi penghuni surga karena satu amalannya yakni memaafkan saudara-saudaranya sebelum ia tidur di malam hari. 

Selesai penyampaian shalat pun dilaksanakan dengan khidmat